Dr Maria Valentine SpBP

SpecialityDokter Spesialis Bedah Plastik

EducationFK Universitas Indonesia

Work DaysSelasa, Kamis dan Jumat

Dr Maria Valentine SpBP

Ia bisa dibilang selalu terlihat cantik. Pemilik nama lengkap Dr Maria Valentine, SpBP ini, memilih terjun di dunia bedah plastik karena menurut dia sangat membanggakan. “Bagaimana tidak seseorang yang memiliki kondisi sumbing, oleh dokter bedah plastik dapat di perbaiki bentuknya. Membuat pasien dan keluarga merasa senang,” papar Dr Maria Valentine yang praktek di RS Bina Estetika.

Saat lulus dari fakultas kedokteran Universitas Atma Jaya pada tahun 2010, ia kemudian melanjutkan pendidikan dokter spesialis di fakultas kedokteran universitas Indonesia. “Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan disini,” paparnya.

Pendidikan Non Formal Dr Maria Valentine

Beberapa pendidikan non formal yang ia ikuti terkait dengan kemampuannya di bidang bedah plastik diantaranya; The 17th congress of the Interna Journal for Burn Injuries, 5th ICTEC Aestheic Updates: The Ancillary Face Lift and the On-Going Innovation of Facial Rejuvenation dan beberapa jenis workshop lainnya.

Bergabung di RSKB Bina Estetika mulai tahun 2018, ia berharap bisa memajukan kedokteran bedah plastik di Indonesia. “Saat ini saya sedang sangat tertarik dengan prosedur transplantasi rabut yang baru. Ini akan sangat membantu masyarakat Indonesia terutama yang mengalami masalah kebotakan.” paparnya.

Pria sering mengalami masalah kebotakan pada rambut. Segala kesibukan dan beban pekerjaan yang ditanggung kaum Adam membuat risiko kebotakan semakin meningkat. Data menyebutkan kebotakan pada pria kini lebih bergeser ke usia 20 tahunan.

Penyebab kebotakan pada pria dan wanita memang beragam. Mulai dari stres, faktor genetik, pola hidup buruk, sering begadang, infeksi kulit kepala, jamur, dan ketombe.

“Gaya rambut yang sering diikat ke belakang bisa mempercepat kebotakan. Banyak pria alami kebotakan karena folikel rambut sangat sensitif pada hormon androgen pada pria. Sehingga mulai menyebabkan rambut menipis di depan kepala. Lalu diikuti rambut jarang-jarang. Pola-polanya dimulai dari belakang, garis rambut memundur. Bisa ke tengah kepala,” kata Dokter Spesialis Bedah Plastik dari RSKB Bina Estetika dr. Marie Valentine SpBP, kepada JawaPos.com di Aula RS Bina Estetika Menteng Jakarta Pusat

Jl. Kebagusan Kecil, Jakarta Selatan 12520

Hubungi Kami Segera

Hubungi Kami Segera

0813 8617 1573

Email Kami

Email Kami

bisniskita22019@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Join Member Nu Skin